Selasa, 23 Juni 2009

PROGRAM KEAHLIAN

PERSIAPAN GRAFIKA
Program Keahlian yang mempersiapkan siswa menjadi terampil di bidang desain dan proses persiapan reproduksi Grafika (media cetak). Siswa dibekali kemampuan dasar seni dan desain, penguasaan software desai grafis penguasaan setting dan tata letak media, penguasaan proses foto reproduksi.
PELUANG KERJA
Menjadi desainer grafis antara lain pada perusahaan yang bergerak dibiang percetakan, penerbitan (koran/majalah/buku), advertaising, packaging (kemasan), reprohouse, digital printing, atau dapat pula berwirausaha.
PRODUKSI GRAFIKA
Program keahlian yang mempersiapkan siswa menjadi terampil di bidang teknik reproduksi grafika (percetakan) mencakup penguasaan berbagai jenis mesin dalam industri percetakan. Siswa dibekali ketrampilan berbagai teknik cetak (offeset,sablon,tinggi/khusus) pemahaman cara kerja mesin,praktik operasional mesin, perawatan dan pemeliharaan mesin, teknik jilid kemas, dan kalkulasi biaya produksi.
PELUANG KERJA
Menjadi operator mesin atau tenaga maintenance pada perusahaan yang bergerak di bidang percetakan, penerbitan (koran/majalah/buku), advertaising, packaging, (kemasan), atau dapat berwirausaha.
MULTIMEDIA
Program keahlian yang mempersiapkan siswa menjadi terampil di bidang desain dan penguasaan teknologi infor masi multimedia. Siswa dibekali kemampuan dasar seni dan desain,penguasaan software deasin grafis dan multimedia (2D dan 3D),desain web, dan media interaktif, fotografi, editing audiovisual, dan animasi komputer.
PELUANG KERJA
Menjadi desainer multimedia antar lain pada perusahaan yang bergerak dibidang advertaising,broadcasting (pertelevisian),editing audiovisual, web desain, produksi media pembelajaran/presentasi interaktif, dan company profile,atau dapat berwirausaha.

REKAYASA PERANGKAT LUNAK
Program keahlian yang mempersiapkan siswa menjadi tenaga terampil di bidang pemograman software. Siswa di bekali kemampuan dasar instalasi hardware dan software komputer, penguasaan bahasa pemograman, dan pengolahan data base.
PELUANG KERJA
Menjadi tenaga ahli pemograman komputer pada perusahaan/instansi yang khusus bergerak dibidang jasa teknologi informasi atau pun perusahaan umum yang telah menggunakan teknologi informatika (komputerisasi)dalam menjalankan aktifitasnya atau berwirausaha.

ANIMASI

Program keahlian yang mempersiapkan siswa menjadi tenaga terampil dibidang produksi animasi. Siswa dibekali kemampuan senidan desain, kemampuan menggambar manual/digital, penguasaan software aniamsi, penguasaan teknik animasi 2D dan 3D, dan spesial efek, fotografi,sinematografi, dan produksi film aniamsi.
PELUANG KERJA
Menjadi animator atau tenaga ahli pendukung industri animasi antara lain terdapat pada perusahaan yang bergerak dibidang advertaising, broadcasting, perfilman, production house, web deasain, atauu berwirausaha.

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar